Cara membuat stiker vinyl kamu sendiri

22.09
Membuat stiker kamu sendiri tidak sesulit yang mungkin kamu kira, bahkan jika kamu menambahkan elemen lain untuk itu seperti vinil. Ini tidak akan membutuhkan software yang rumit dan bahan yang mahal. Yang kamu butuhkan adalah sedikit kesabaran dan kreativitas!

Langkah 1. Bahan yang dipelukan

Kamu tidak perlu banyak hal untuk membuat stiker kamu, tetapi kamu perlu membuat semua persiapan yang diperlukan terlebih dahulu apabila kamu ingin menyelesaikan proyek dengan cepat.

Pertama-tama, kamu akan memerlukan komputer, akses ke sebuah printer inkjet dan editor gambar. Tidak harus Photoshop, Illustrator, CorelDraw. Software gratis seperti GIMP atau Inkscape akan juga tidak kalah bagusnya.


Kamu juga perlu lembaran perekat vinyl untuk menempatkan gambar, laminasi yang bening untuk melapisi stiker untuk mencegah warna dari kelunturan dan gunting. Sebuah scanner atau kamera merupakan opsional.




Langkah 2. Mencari konsepnya.

Untuk memulai, kamu perlu menemukan ide yang tepat. Bahkan jika kamu tidak memiliki satupun ide, kamu bisa melihat karya orang lain dan mengambil inspirasi dari mereka.

Browsing di Internet untuk beberapa ide. Sebagai permulaan, memeriksa situs-situs seperti Flickr, DeviantArt atau Pinterest.


Sebuah konsep sederhana akan bekerja dengan baik, terutama jika kamu seorang pemula ini. Jangan takut untuk mencoba hal-hal sederhana.

Langkah 3. Melakukan beberapa sketsa.
Sketsa di atas kertas pasti akan membantu kamu dalam menciptakan ide-ide kamu. Mungkin kamu memiliki beberapa ide sekarang, tetapi menempatkan mereka di atas kertas akan menunjukkan apa yang terbaik.

Jika kamu merasa nyaman dengan itu, Kamu bisa mulai dengan menggambar digital. Jika kamu bukan seorang seniman terampil, jangan khawatir. Sketsa kamu tidak harus sempurna karena kamu akan dapat memperbaikinya melalui pasca pengolahan.


Langkah 4. Grafik.
Untuk membawa konsep kamu agar lebih hidup, Kamu perlu membuat dokumen dalam ukuran kertas cetak kamu, pilih resolusi minimal 300 pixel per inci dan pada rentang warna CMYK.

Scan sketsa atau ambil foto berkualitas tinggi dan impor ke dalam dokumen kamu. Ingatlah untuk membersihkannya sedikit dengan bantuan contrast adjustment.

Dengan Pen tool , lakukan trace sketsa kamu, pindahkan anchor point kamu saat kamu melanjutkan. Variasikan lebar stroke untuk meniru tinta (ini cukup mudah jika kamu menggunakan editor vektor grafis).

Kecuali jika kamu ingin stiker hitam putih, pilih bold, corak yang menarik untuk menambah warna stiker. Grafis sederhana akan terlihat lebih mencolok dalam hasil akhir.


Langkah 5. Printing.
Sekarang kamu hanya perlu mencetak dan menambahkan beberapa hasil akhir. Membalikkan gambar kamu secara horizontal untuk memastikan stiker kamu akan mencetak dalam orientasi yang tepat.

Uji pada kertas biasa untuk memastikan semua stiker pas dan kualitas cetak yang kamu inginkan sebelum kamu menggunakan vinyl inkjet.

Setelah mencetak stiker kamu, aplikasikan laminasi yang bening diatas lembaran vinyl dengan gambar menghadap ke atas. Potong stiker kamu dengan gunting atau penghias.


Jangan khawatir jika kamu membuat kesalahan pada awalnya. Hanya bersabar dan memperbaikinya. Kamu dapat menggunakan kembali pengaturan yang sama untuk dengan mudah membuat stiker lebih banyak lagi.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

artikel yg unik dan menarik untuk dicoba
semoga bermanfaat dan sukses selalu

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔