Kerajinan - Pemanfaatan barang bekas

09.06
Apakah kamu pencinta lingkungan?
Mencintai lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara angkuh. Kita bisa mulai dengan melakukan hal-hal sederhana di kehidupan sehari-hari. Misalnya, dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang-barang kembali yang dapat digunakan lagi. Kamu tidak perlu takut direndahkan atau dibicarakan karena menggunakan kembali barang bekas, karena bagi sebagian orang itu adalah sesuatu yang menarik. Di sini kamu secara tidak langsung dapat menciptakan sambil melestarikan lingkungan. Ada banyak kreasi yang bisa kita buat dengan barang bekas, bahkan jika kamu mau, Kamu bisa membuatnya menjadi sebuah peluang bisnis.


Barang bekas bukan berarti tidak dapat digunakan atau dimanfaatkan lagi. Daripada dibuang, lebih baik dimanfaatkan dengan berbagai kreasi unik. Dengan menggunakan barang bekas, barang-barang yang tidak digunakan tidak akan sia-sia, tetapi dapat dipakai lagi bahkan bisa menghasilkan uang dari pemanfaatan barang bekas.

Kesenian  barang bekas adalah salah satu karya seni yang dihasilkan oleh individu atau kelompok yang menggunakan bahan sebagai barang bekas. Di Indonesia, keseni barang bekas pertama kali dikembangkan oleh Wensislaus Makur, keturunan Flores. Wensislaus Makur membuat tas unik dari karung beras plastik dari sampah. Hasil karya ini bahkan menembus pasar konsumen di Eropa.

Barang bekas yang dibuat sebagai karya seni merupakan bentuk penghematan, pemanfaatan, dan gerakan untuk memelihara lingkungan yang bersih dan indah. Banyak orang sering membuang barang-barang yang tidak digunakan ke tempat sampah, tetapi ada sebagian yang masih bisa dimanfaatkan. Hal ini sebenarnya berharga untuk orang lain. Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan barang dari jelly. Pemanfaatan barang bekas perlu dilakukan, kita juga telah memelihara lingkungan.



Tiada akar, rotan pun jadi, itu peribahasa Indonesia yang mengandung makna bijak dalam segala keadaan, kita harus kreatif untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dengan penggunaan alat-alat atau cara-cara yang tidak biasa. Sebuah referensi pepatah yang digunakan dalam pemanfaatan barang bekas untuk menjadi lebih berguna. Barang bekas ini yang dibuat untuk seni tidak selalu memerlukan teknologi tinggi, tapi itu hanya membutuhkan kreativitas dan kemauan membudidayakan barang bekas menjadi barang yang lebih berguna. Beberapa contoh barang yang digunakan yang ada di sekitar kita, seperti bungkus sabun, kotak permen, kotak kardus, kertas bekas, koran bekas, kaca atau gelas pecah, gelas plastik, sedotan, benang, boneka, celengan, kaleng, kapas bisa dimanfaatkan menjadi barang yang lebih berguna dan memiliki nilai yang tinggi.

Itu semua tentang barang bekas sekilas yang dapat kita jadikan sebagai referensi. Kita akan membahas tentang berbagai kerajinan apapun dengan menggunakan barang bekas di sekitar kita dalam artikel berikutnya.

Share this :

First
1 Komentar
avatar

Sega Genesis Classics on PC, Mac, Linux, macOS
SEGA's collection of Mega Drive & Genesis classics youtube to mp3 comes to a new generation! Including over 50 titles across all genres, from all-time septcasino classics like Sonic and youtube mp4

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔